Sholawat Nariyah

Dinamakan Sholawat Nariyah karena di susun oleh Syeh Nariah.

Suatu malam syekh nariyah membaca sholawatnya sebanyak 4444 kali. Pada suatu hari Syehpun mendekati Nabi Muhammad S.AW, dan minta dimasukan surga pertama kali bersama Nabi S.AW. Dan Nabi S.A.W. pun mengiyakan.
Ada seseorang sahabat yang cemburu dan lantas minta didoakan yang sama seperti syekh nariyah. Namun Nabi S.A.W. mengatakan tidak bisa, karena Syekh Nariyah sudah minta terlebih dahulu. Mengapa sahabat itu ditolak Nabi S.A.W.? dan justru Syekh Nariyah yang bisa?
Para sahabat itu tidak mengetahui mengenai amalan yang setiap malam diamalkan oleh syekh nariyah yaitu mendoakan keselamatan dan kesejahteraan nabinya. Orang yang mendoakan Nabi Muhammad S.A.W. pada hakekatnya adalah mendoakan untuk dirinya sendiri karena Allah sudah menjamin Nabi-NabiNya sehingga doa itu akan berbalik kepada si pengamalnya dengan keberkahan yang sangat kuat.
Jadi Nabi S.A.W. berperan sebagai wasilah yang bisa melancarkan doa umat yang bersholawat kepadaNya.
Inilah salah satu rahasia doa/sholawat yang tidak banyak orang tahu sehingga banyak yang bertanya kenapa Nabi S.A.W. malah didoakan umatnya? untuk itulah jika kita berdoa kepada Allah jangan lupa terlebih dahulu bersholawat kepada Nabi SAW karena doa kita akan lebih terkabul daripada tidak berwasilah melalui bersholawat.
Inilah riwayat singkat sholawat nariyah. Wallohu A’lam..

اللهم صل صلاة كاملة وسلم سلاما تاما على سيدنا محمد الدي تنحل به العقد وتنفرج به الكرب وتقضى به الحوئج وتنال به الرغائب وحسن الخواتم ويستسقى الغمام بوجهه الكريم وعلى آله وصحبه فى كل لمحة ونفس بعدد فكل معلوم لك

Allohumma sholli ‘sholaatan kaamilatan wa sallim salaaman taaamman ‘ala sayyidina Muhammadinilladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil qurobu wa tuqdho bihil hawaaiju wa tunalu bihir roghooibu wa husnul khowaatimu wa yustasqol ghomamu biwajhihil kariem wa ‘ala aalihi wa shohbihi fie kulli lamhatin wa nafasim bi’ adadi kulli ma’lumin laka.
Artinya : Ya Alloh berilah sholawat dengan sholawat yang sempurna dan berilah salam dengan salam yang sempurna atas penghulu kami Muhammad yang dengannya terlepas segala ikatan, lenyap segala kesedihan, terpenuhi segala kebutuhan, memperoleh banyak ni’mat, mendapat akhir yg baik, mendungpun diturunkan jadi hujan karena Beliau. Dan juga atas Keluarga dan SahabaNya dalam sekejap pandangan dan nafas sejumlah apa yang diketahui bagiMU.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: